Makanan Pembangkit Libido

Tuesday, 27 April 2010

Aprodisiak adalah makanan atau minuman yang bisa membangkitkan kemampuan seksual. Hampir semua negara di dunia ini memiliki makanan atau minuman aprodisiak. Korea terkenal dengan gingsengnya. Arab dengan madunya. Eropa mengenal coklat sebagai minuman pembangkit gairah. Sementara di negara kita pasak bumi dan jamu kuat lelaki, dipercaya mampu membuat pria semakin greng di ranjang. Sesungguhnya sejauh mana makanan dan minuman aprodisiak itu mampu mendongkrak keperkasaan pria ?

Seksolog Dr Boyke Nugraha membenarkan bahwa ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat dikategorikan sebagai aprodisiak. “Seperti kerang dan coklat. Ada juga beberapa lainnya. Tapi yang paling terbukti adalah kerang dan coklat itu. Kerang banyak mengandung zink, sedang coklat banyak mengandung phenylethylamine. Keduanya bisa menstimulasi otak untuk meningkatkan gairah dan kemampuan seks,” katanya.

Namun Dr Boyke kurang percaya dengan beberapa makanan dan minuman yang selama ini banyak dimitoskan memiliki fungsi aprodisiak. Seperti darah dan empedu cobra, terpedo kambing atau cula badak. “Itu semua bohong,” tegasnya. “Telur bebek yang katanya bisa bikin kuat, cuma mengandung protein , sama sperti susu atau sumber protein lainnya,” katanya lagi.

Lebih jauh, Boyke mengatakan bahwa hampir semua negara di dunia ini memang memiliki makanan atau minuman aprodisiak. “Korea dengan gingsengnya, Kalimantan dengan pasak buminya, Madura dengan tongkat maduranya. Di Jawa Barat kucai juga dipercaya punya fungsi aprodisiak. Dan masih banyak lagi lainnya. Tapi belum semua terbukti secara ilmiah. Umumnya hanya mitos turun temurun,” imbuhnya.

Karena itu, Dr Boyke memberikan warning kepada mereka yang suka mengkonsumsi darah dan empedu cobra yang konon bisa sebagai obat kuat. “Jelas lebih banyak bahayanya daripada khasiatnya karena bahanyanya tidak tahu isi ular itu apa. Bisa jadi ada  virus atau peyakit lainnya,” komentarnya

Agar kemampuan seks bisa tetap baik tanpa harus mengkonsumsi aprodisiak. Dr Boyke menyarankan bahwa kita harus makan yang sehat. Hindari yang mengandung kolesterol tingi, serta istirahat yang cukup.

“Jangan lupa untuk mengindari rokok, minuman keras serta bisa memanage stres dengan baik,” katanya. Kalau masih tak bergairah juga mungkin disebabkan oleh penyakit. “Mungkin karena ada penyakit, seperti darah tinggi, diabetes, atau stres yang berkepanjangan,” ujarnya.

Jadi, menurut Dr Boyke, seks itu memang terkait dengan kebugaran. Kalau seseorang bugar, bisa dipastikan kualitas seksnya juga bagus. (yz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: