Sahabat Atau Kekasih? Dilema Yang Selalu Ada

Membagi waktu secara adil untuk berkumpul bersama sahabat dan kencan dengan Si dia memang bisa dibilang gampang-gampang susah dan terkadang bisa memusingkan. Apakah Anda termasuk yang sering kebingungan membagi waktu Anda untuk sahabat dan kekasih tercinta? Jika benar, tips dibawah ini mungkin bisa membantu Anda keluar dari dilema memilih antara persahabatan dan percintaan.

1. Adil Antara Kencan & Hang-out Dengan sahabat
Salah satu aspek yang paling menantang dalam urusan bersosialisasi adalah pada saat Anda dihadapkan pada pilihan antara mempertahankan persahabatan dan jalinan cinta Anda. Tentunya Anda tak ingin hubungan anda dan Si dia berantakan dan juga persahabatan anda putus begitu saja lantaran Anda terlalu sibuk pacaran, bukan? Untuk itu cobalah untuk mengatur waktu Anda, kapan harus kencan dengan pasangan Anda dan kapan saatnya untuk kumpul dengan sahabat lama.

2. Buat jadwal
Kedengarannya memang terlalu rumit bila untuk urusan seperti ini harus membuat jadwal. Namun jangan salah, ada kalanya dimana kita lupa akan sesuatu. Jangan sampai rencana untuk berlibur akhir pekan dengan sahabat batal lantaran Anda lupa dengan janji yang sudah dibuat jauh-jauh hari dan sebaliknya Anda terlalu asik bernostalgia dengan sahabat, sampai-sampai Anda lupa ada si dia yang butuh perhatian Anda.

3. Fokus dengan siapa Anda berada
Pastikan pada saat Anda tengah menghabiskan waktu bersama sahabat, jangan habiskan waktu Anda untuk menerima atau menelpon pacar Anda. Begitu pun pada saat Anda sedang jalan bareng dengan si dia, jangan terlalu sering membahas hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan hubungan Anda. Bila hal itu Anda langgar, maka bersiaplah menerima komplain dari pasangan dan sahabat Anda. Karena mereka tidak bisa merasakan kehadiran Anda untuk mereka dan merasa diabaikan oleh Anda, karena pada saat Anda bersama sahabat atau pacar, pikiran Anda berada di tempat lainnya.

4. Nge-date bareng
Supaya hubungan percintaan dan persahabatan Anda tetap berjalan seirama, kumpul dengan pasangan dan sahabat dalam satu kesempatan tidak ada salahnya di coba, seperti nonton bareng, hang-out di cafe atau pergi ke tempat rekreasi. Dengan begitu Anda bisa memperkenalkan kepada mereka dengan siapa Anda berada pada saat Anda tidak bersama dengan pasangan dan sahabat Anda. Selain itu yang terpenting adalah akan tercipatanya suatu hubungan yang baik antara pasangan dan sahabat Anda.

Hubungan persahabatan dan percintaan ada baiknya berjalan beriringan, dimana dalam hal ini yang terpenting adalah bagaimana Anda membina komunikasi yang baik antara keduanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: