Biar Mungil, tetap Nyaman dan Fungsional

Foto: iDEA/ Dean Martin Saerang

Ukuran tidak menentukan fungsi sebuah ruangan. Yang kecil bukan berarti ga bisa fungsional. Mau bukti? Simak yang berikut ini.

Dalam rangka memaksimalkan penggunaan lahan, sudut ruang keluarga bisa lho , disulap jadi sudut baca yang nyaman. Supaya lebih jelas, perhatikan foto berikut. Sekilas kelihatannya seperti ruang duduk biasa. Simpel dengan sofa bench , sebagai pencahayaan tambahan, ditempatkan standing lamp . Untuk rak buku, sudut baca ini memanfaatkan cerukan dinding.

Sudut baca ini menempati ruang berukuran kurang lebih 2mx1m. Biar mungil, tapi nyaman dan fungsional. Sebagai pelengkap, sekaligus sentuhan personal, dinding dihiasi beberapa foto pemilik rumah.

rmh anda2#34taufikMS_11

Yang juga tak kalah menarik pada ruang ini adalah rak buku pada cerukan dinding di sudut ruang. Sudut baca yang satu ini benar-benar mengefektifkan area sekecil apapun. Sebuah rak buku dibuat di dalam cerukan. Konsepnya mudah dan murah. Rak dibuat dari kayu, yang kemudian “dipasang” di dalam cerukan. Rak buku ini bikin area baca jadi lebih rapi. Ga akan ada tuh buku-buku berserakan. Jadi, ruangan mungil ini semakin terasa nyaman. Gimana? Tertarik?

Jadi, jika ada ruang sisa, kalau ukurannya pas, mulai deh buat rencana untuk memanfaatkannya. Sebagai ruang duduk, ruang baca, atau ruang apa saja, tergantung kebutuhan lah tentunya.

disunting dari tulisan Anissa Q. Aini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: